Press "Enter" to skip to content

Menyikapi Situasi Terkini Terkait Virus Covid-19, Polres Pariaman Sosialisasikan Penggunaan Antiseptik Tangan Kepada Masyarakat

Terlihat dari Potret diatas seorang Polwan berparas cantik yaitu BRIPKA Nency Waruwu sedang memberikan sosialisasi kepada Pelajar yang sedang melakukan proses pendataftaran untuk menjadi Anggota Polri di Polres Pariaman. Sosialisasi ini dilakukan agar Masyarakat terbiasa menggunakan Antiseptik Tangan sebagai bentuk langkah Antisipasi terkenah Wabah Virus Covid-19, pada Selasa (17/3) bertempat di Polres Pariaman.

Cairan pembersih tangan antiseptik merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona, COVID-19 yang disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Selain itu juga pencegahannya bisa dilakukan dengan mencuci tangan dengan sabun.

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum berharap dengan adanya sosialisasi penggunaan hand sanitizer sederhana dilingkungan Polres Pariaman agar masayarakat terbiasa akan hidup sehat dan dapat terhindar dari Wabah Virus Covid-19

“Tidak perlu panik. Kita bisa cegah infeksi virus corona dengan menjaga kebersihan diri, rajin cuci tangan dan gunakan hand sanitizer,” kata Kapolres Pariaman.

Akan tetapi penggunaan Hand Sanitizer ini tidak baik bila digunakan secara terus menurus, akan menyebabkan penyakit lainnya nanti. meskipun di dalam hand sanitizer terdapat kandungan alkoholnya yang bisa membunuh kuman, bukan berarti 100 persen kuman di tangan itu terbunuh. Sebagian kuman masih akan tetap berada di tangan Kita setelah menggunakan hand sanitizer, sementara tangan Kita akan bertambah kering setiap kali memakai hand sanitizer. Dokter pun merekomendasikan untuk mencuci tangan dengan sabun setelah memakai hand sanitizer lima kali.

“Setidaknya kalau pakai antiseptik (hand sanitizer) sudah lima kali, itu haruslah cuci tangan dengan sabun,” kata Kapolres Pariaman. (Mendrofa/Humas)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.