Press "Enter" to skip to content

Cara Jitu Anti Bosan Saat Belajar di Rumah Ala BRIPTU Ayu

Untuk menekan penyebaran virus Corona, sejak Maret lalu pemerintah sudah  memberlakukan work from home dan study from home. Awalnya belajar di rumah mungkin terasa mengasyikan, namun lama-lama rasa bosan tentu sering kali menghampiri, bukan?

Agar bisa tetap semangat dan nggak bosan belajar di rumah. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar kegiatan belajar di rumah tetap seru dan efektif.

Pertama, buatlah base camp senyaman mungkin. Saat belajar tentu perlu tempat belajar yang nyaman dan tenang. Cobalah cari sudut ruangan di rumah yang kira-kira bisa gunakan sebagai base camp belajar. Lalu tata meja belajar senyaman mungkin. Atau, juga bisa taruh beberapa pernak pernik lucu seperti lampu belajar, foto-foto, tanaman hias, atau bahkan cemilan sehingga belajar pun bisa lebih menyenangkan.

Kedua, buatlah jadwal istirahat. Belajar di rumah kadang bisa membuat jadi lupa waktu. Akibatnya, rasa jenuh dan lelah sering muncul di saat belajar. Oleh karena itu, cobalah atur waktu istirahat selama belajar di rumah. Istirahatkan diri sejenak 15-20 menit setelah 1 jam belajar. Waktu istirahat ini bisa gunakan untuk hal lain seperti mendengarkan musik, streaming YouTube, olahraga singkat, atau bahkan sekadar berbaring sambil mengistirahatkan otak.

Ketiga, pilihlah provider dengan akses unlimited ke semua aplikasi. Yang ini paling penting, selama WFH dan SFH semua aktivitas tentu mengandalkan internet. Daripada merogoh uang jajan lebih untuk beli kuota terus, ada baiknya pakai provider yang bisa kasih banyak keuntungan.

“Yuk bikin belajar di rumah kamu jadi makin fun dan asyik.” BRIPTU Ayu

(Mendrofa/Humas)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.